Bandar4D Situs Agen Togel Online Terbaik !

Rubah Warna Cat Tembok Rumah Atau Apartemen Dengan 5 Warna Ini !

Home sweet home, rumahku istanaku, sejelek - jeleknya tempat tinggalku tetap paling nyaman, dan lainnya sebutan yang mungkin sering disebutkan. 

Rubah Warna Cat Tembok Rumah Atau Apartemen Dengan 5 Warna Ini !

Terkadang berada didalam rumah atau apartemen terlalu lama pun bisa sangat membosankan. Apalagi dengan warna tembok yang hanya senada satu warna saja. 

Maka dari itu, mulailah cat tembok rumah atau apartemen kamu ditiap ruangan dengan berbeda warna. 

Seperti yang telah disebutkan tadi, warna yang monoton atau senada hanya satu warna sangat berpengaruh terhadap suasana hati, begitu pula mencerminkan kepribadian. 

Akan tetapi ketika kamu mau memilih warna untuk dekorasi rumah, warna apa yang harus digunakan untuk memberikan kesan menyenangkan tidak menjemukan ?

Terdapat penjelasan dari Style Studio seorang pakar interior yaitu Lorna Arker, menyebutkan bahwa ada lima warna yang dapat digunakan untuk meningkatkan mood seseorang bila tengah berada di sebuah ruangan. 

Menurutmu apa sajakah ke lima warna tersebut ? Berikut dibawah ini terdapat penjelasannya secara lengkap: 

1. Biru;

Warna ini memberikan kesan tenang, sekalipun untuk warna yang lebih gelap, dianggap bermanfaat bagi pikiran dan tubuh. Menurut Lorna, biru juga dianggap sebagai warna yang penuh loyalitas dan kepercayaan.

"Orang-orang yang bekerja di ruangan berwarna biru lebih produktif (dibandingkan warna lain), karena mereka tenang dan fokus. Biru juga ideal untuk ruangan kecil," ucapnya. 

2. Pink;

"Pink merupakan pilihan individu yang penuh kasih, baik hati dan murah hati," tutur Lorna.

Untuk warna yang pucat, pink juga menggambarkan kehangatan dan kepekaan. Warna ini juga memberikan kesann asmara dan sensualitas.

Sedangkan untuk warna yang lebih terang, memberikan kesan optimisme dalam menjalani kehidupan, sangat menyenangkan, energik dan inspiratif.

"Pink paling baik digunakan di ruang keluarga, ruang makan dan kamar tidur," saran dia.

3. Kuning; 

Dikutip dari Elledecor, selain memberikan kesan ceria dan ramah, kuning adalah lambang kebahagian dan sinar matahari.

"Aplikasi dari warna ini dapat melepaskan serotonin, zat kimia neurotransmitter yang berkontribusi memberikan perasaan sehat. Sehingga, secara ilmiah, kuning adalah warna terbaik untuk meningkatkan semangat," kata Lorna.

Selain itu, warna kuning juga mampu merangsang kreativitas. Meski demikian, Lorna menyarankan, agar warna kuning digunakan di kamar tidur atau kamar mandi.

4. Hijau;

Warna hijau memberikan kesan meniru alam. Untuk warna yang lebih lembut, warna tersebut dapat memberikan kesan menenangkan, sehingga membantu untuk berkonsentrasi atau relaksasi.

Sedangkan, warna hijau yang lebih gelap dapat menjadi tanda untuk pergi atau memberikan efek menggembleng.

"Menggunakan warna hijau di rumah dapat memiliki efek grounding yang menghubungkan pemilik ke alam bebas. Keteduhan yang benar akan membuat ruangan terasa seperti terhubung dengan suasana di luar jendela," ucapnya. 

5. Merah

Warna merah merupakan warna berani dan percaya diri. Dari hasil penelitian, warna ini dapat meningkatkan denyut jantung dan emosi, sehingga sangat ideal bagi pemilik rumah yang energik yang ingin menyelesaikan pekerjaannya.

"Merah yang digunakan di ruang keluarga dapat membuat ruangan terasa mewah dan ramah. Ini juga menciptakan persepsi kehangatan, terutama selama musim dingin," kata dia. 

Setelah kamu membaca 5 Pilihan Warna Terbaik untuk variasi tembok apartemen atau rumahmu, warna apakah yang paling kamu sukai ? 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Rubah Warna Cat Tembok Rumah Atau Apartemen Dengan 5 Warna Ini !"

Posting Komentar