Bandar4D Situs Agen Togel Online Terbaik !

Gianluigi Buffon Pensiun Akibat Italia Gagal Masuk Piala Dunia 2018

Fakta Sepakbola - The One And Only, mungkin itulah sebutan yang paling pantas untuk Superman dari Italy, Gianluigi Buffon !  

Inilah Alasan Gianluigi Buffon Pensiun

Bersusun Berita mengucapkan terimakasih banyak atas jasa Gianluigi Buffon sangat besar dan prestasi gemilang dalam laga International.

Sensasi haru masih terasa dan begitu dalam, apalagi bila menyaksikan kembali siaran ulang saat Gianluigi Buffon disorot oleh kamera. 

Gerakan tubuh sang Superman dari Italia menandakan penyesalan terdalam akibat tak bisa bawa Italia ke laga Piala Dunia 2018.

Gianluigi Buffon mengumumkan pengunduran diri dari arena sepakbola internasional setelah Italia dipastikan gagal mencapai putaran final Piala Dunia 2018.

Kiper legendaris Azzurri dan Juventus ini sesungguhnya berencana pamit dari timnas usai pagelaran di Rusia tahun depan. 

Apa daya, La Nazionale gugur di babak play-off kualifikasi zona Eropa di tangan Swedia.

Setelah menyerah 1-0 di Solna pada leg pertama (10/11), laskar Gian Piero Ventura bermain imbang tanpa gol pada pertemuan kedua di Milan tadi malam. Hasil ini menandai absensi perdana Italia di fase utama PD sejak 1958.


"Ini mengecewakan," ungkap Buffon yang tak kuasa menahan jatuhnya air mata kepada Rai Sport usai pertandingan.

"Bukan untuk saya, tapi untuk pergerakan sepakbola [Italia], karena kami gagal dalam sesuatu yang bisa menjadi sangat penting bagi negara ini. Itulah satu-satunya penyesalan yang saya miliki dan pastinya bukan karena saya menuntaskan karier saya, karena waktu berlalu dan ini saat tepat."

"Hanya saja sayang pertandingan resmi terakhir saya bertepatan dengan kegagalan lolos ke Piala Dunia. Tetapi pastinya ada masa depan untuk sepakbola Italia, karena kami memiliki kebanggaan, kemampuan, determinasi, dan setelah momen-momen buruk kami selalu menemukan cara untuk kembali berdiri."

"Saya meninggalkan sebuah tim Italia yang akan mengetahui cara berbicara untuk dirinya sendiri."

Fakta Sepakbola tentang Gianluigi Buffon yaitu sangat terkenal sulit untuk dibobolkan gawang yang dijaga olehnya. Gianluigi Buffon lahir di Carrara, 18 January 1978, berarti pensiun di usia 39 tahun. 

Dirinya telah mendapatkan penghargaan sebagai kiper terbaik Serie A Liga Italia sebanyak 8 kali.

Kiper berjulukan Superman ini memungkas karier internasionalnya dengan koleksi 175 cap dalam rentang dua dasawarsa. 

Prestasi puncak direngkuh Buffon ketika membantu Gli Azzuri menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Gianluigi Buffon Pensiun Akibat Italia Gagal Masuk Piala Dunia 2018"

Posting Komentar